Home » » Membuat Ucapan Menyambut Romadhon

Membuat Ucapan Menyambut Romadhon

Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Tinggal menghitung hari, ummat muslim diseluruh dunia akan kedatangan tamu agung yaitu bulan romadhon yang penuh dengan berkah, rahmat, serta pengampunan. Dan siapa yang menyambutnya dengan penuh gembira, Allah akan memberikan ganjaran yang setimpal padanya. 
Kembali ke judul yang akan saya posting kali ini, “Membuat Ucapan Menyambut Romadhon” tentunya menggunakan Adobe Photoshop. Untuk membuat ucapan ini saya menggunakan 2 gambar, gambar kaligrafi dan gambar masjid.




Dan berikut adalah langkah-langkahnya :

Pertama, Buat layer baru dengan mengelik menu File > New, atau langsung saja menggunakan Ctrl+N. Saya sendiri membuat layer dengan ukuran 3R (8,9x12.7 cm/252x360px) dengan resolusi 300
Kedua, Untuk merubah warna layer baru yang sudah dibuat dengan warna hijau (0b8013) pilih menu Edit > Fill. Pada Contents yang ada pada kotak dialog pilih Background color kemudian klik OK.
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
KetigaBuka gambar masjid kemudian move (pindahkan) ke layer baru tadi dengan cara tekan tombol “V” pda keyboard kemudian drag (geret), atau bisa juga dengan cara menduplikat layer dengan memilih menu Layer > Duplicate Layer, pada document pilih layer tempat anda akan memindahkannya.
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Keempat, Agar gambar masjid yang baru dipindah tampak menyatu dengan layer background,tambahkan Layer Mask dengan mengelik Add Layer Mask yang terdapat pada bagian bawah palet layer kemudian pilih Gradient Tool (G) yang terdapat pada Tool sebelah kiri, kemudian tarik garis lurus dari atas ke bawah.
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
KelimaKemudian klik kanan pada layer mask dan pilih Apply Layer Mask, maka akan terlihat seperti gambar berikut :
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Keenam, Agar gambar masjid tidak terlalu tampak, ubah Opacity menjadi 50%
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Ketujuh,Anda bisa menambah gambar pada bagian bawah menggunakan Rectangle Tool dengan warna hijau muda (73e641) kemudian ubah bentuknya menggunakan Anchor Point Tool. Dan ubahlah Shape menjadi layer dengan cara memilih Layer > Rasteriza > Layer
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Kedelapan, Untuk memperindah warna, tambahkan style dengan cara mengelik kanan pada layer kemudian pilih Blending Options. Centang pada kotak Stroke, lalu edit seperti gambar berikut :
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon
Kesembilan, Tambahkan gambar kaligrafi kemudian ubah stylenya dengan menggunakan style yang anda sukai, saya sendiri menggunakan “Yellow Gold Bevel Indent” Bila belum aktif, klik pada tanda panah kecil pada palet layer kemudian pilih Text effect2
Membuat Ucapan Menyambut Romadhon

Kesepuluh, Buatlah teks yang anda inginkan dengan memilih gambit T pada Tool sebelah kiri atau tekan langsung huruf T pada keyboard. Anda bisa menambahkan effek-effek hiasan lain pada gambar yang anda buat, seperti memperindah dengan brush yang bisa and baca DISINI.



Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Ucapan Menyambut Romadhon Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

5 comments:

  1. Follow sukses Khocet, please follow back me, n comment.. thanks

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wbth...

    Salam perkenalan dari
    TiranaAduka...
    Selaku blogger baru ...memohon maaf atas kehadiran di blog ini.....tanpa diundang...maaf dari Tirana..

    From TiranaAduka.....: Darjah satu Merah - Sek.Ren.Keb..

    Jemput singgah blog saya.....jika ada kelapangan dari anda.....

    Wasalam..
    Ikhlas,
    TiranaAduka...

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum wbth...salam kenal
    bagus sekali.klu cara membuat cover ebook gmn caranya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walkmslam wr.wb..
      cover ebook apa bang romi ??
      langkahnya bisa jga dg langkah diatas...

      Delete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger