Home » » Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah

Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah

Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah
Bercak hitam ataupun jerawat yang terdapat pada wajah bisa anda hilangkah dan bahkan bisa menjadi mulus dengan beberapa kali klik saja dengan memanfaatkan tool yang terdapat pada Adobe Photoshop yaitu “ Spot Healing Brush Tool”. Langkahnya adalah sebagai beerikut : 
Pertama : Buka gambar yang akan adda edit. Saya contohkan pada beerikut, cewek Mas-Mas yang sedikit berjerawat…. Heheee.. Tapi walaupun berjerawat, jadi guide lhooo.. Selanjtnya pilih Spot Healing Brush Tool yang terdapat pada tool Adobe Photoshop anda yang terdapat di sebelah kiri lembar kerja.
Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah
Kedua:Klik berkali-kali pada wajah yang berjerwat/bercak-bercak hingga bercak/jerawat menghilang. Hasilnya seperti gambar berikut :
Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah
Ketiga : Untuk memperhalus kulit wajah, anda bisa memberikan Effek Blur, namun sebelumnya duplikat /copy dulu layer yang ada dengan menekan Ctrl+J , kemudian pilih Menu Filter > Blur > Guassian Blur. Pada Radius anda bisa tentukan sendiri sesuai keinginan anda.
Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah
Keempat : Kurangi persentase Opacity gambar hingga gambar menjadi lebih menyatu dengan layer Background. Untuk menyatukan kedua layer anda bisa mengelik kedua layer sambil menekan tombol Ctrl lalu tekan Ctrl+E.
Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah
Hasil akhirnya seperti yang terlihat pada gambar yang paling atas.


Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Menghilangkan Bercak/Jerawat Pada Wajah Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

1 comment:

  1. woo., nice tutorials.., :D

    if u dont mind visit myblog., here. >> http://jelajahflash.blogspot.com

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger