Home » » Cara Menambah Sub Menu Extract Pada CS5

Cara Menambah Sub Menu Extract Pada CS5

Cara Menambah Sub Menu Extract Pada CS5
Sebagaimana kita ketahui bersama, perangkat lunak (software) Adobe Photoshop merupakan software khusus untuk mengedit ataupun memberikan effek pada sebuah gambar/photo. Seiring perkembangan zaman, Adobe juga selalu memperbaharui software yang satu ini guna untuk memudahkan pengguna. 
Sejak mengeluarkan versi (generasi) ke delapan, aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite). Versi ke Sembilan dinamakan dengan Adobe Photoshop CS2,hingga versi (generasi) yang ada saat ini adalah versi ke-tiga belas atau disebut Adobe Photoshop CS6. Sejak diterbitkannya versi dua belas atau CS5, Adobe Photoshop telah ditambahkan dengan fitur 3D untuk memanjakan pengguna dalam mempeindah gambar/photo. Namun disisi lain ada sub menu yang dihilangkan oleh Adobe seperti Extract yang pada versi sebelumnya terdapat pada menu Filter. Extract biasanya digunakan untuk menyeleksi sebuah gambar dengan begitu cepat.

Nah..bagi anda pengguna pengguna CS5 jangan hawatir, karena fungsi extract bisa anda munculkan kembali dengan cara mengcopy file Extract pada persi sebelumnya yang terdapat pada Plug-ins Adobe Photoshop yang terdapat pada drive C\Program File\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins\Filters. Bagi anda yang tidak memiliki bisa mendownloadnya DISINI.


Setelah mendownload anda bisa mengaktifkannya dengan cara mengcopy file yang sudah anda download ke C\Program File\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins\Filters. Jika anda mengcopy file Extract diwaktu anda membuka Adobe Photoshop coba tutup dan aktifkan kembali. Secara otomatis sub menu extract yang terdapat pada menu Filter akan muncul..


Selamat mencoba.



Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Cara Menambah Sub Menu Extract Pada CS5 Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

7 comments:

  1. Khocet ni memang pro Photoshop laaa... *tabik hormat*

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iii masax laaa kox aq ndax bsa?ajariiinnnn donk:::)))

      Delete
    2. sinix laahhh my.biar abnx jx yx ajarkan adex<3

      Delete
  3. hayy betul keyen beudt hoho :D

    ReplyDelete
  4. apalah arti sebuah nama19 February, 2014

    lupakannnn yaxx

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger