Home » » Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox

Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox

Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
Menyediakan ruang tempat chat (buku tamu) di blog merupakan salah satu cara untuk memanjakan pengunjung, karena para pengunjung bisa meningglkan link blog mereka disini dengan harapan pemilik blog bisa berkunjung balik ke blog yang mengunjunginnya. Dan ini merupakan salah satu teknik yang sangat popular bagi para blogger untuk menarik pengunjung ke blog yang dimiliki. Selain menggunakan cibox.ws kita juga bisa menggunakan fasilitas fibox. Kelebihannya disbanding menggunakan cibox.ws adalah para pengunjung bisa langsung chat (life chat) seperti saat kita chat di facebook. 
Bila sahabat blogger ingin menggunakannya, berikut adalah langkah-langkahnya : 
Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox

  • Silahkan buka alamat www.fibox.ws Pada halaman home anda akan melihat beberapa user sedang chat.
  • Pilih menu Sign Up untuk mendaptar, kemudian isi form yang tersedia, baik email ataupun password. Jangan lupa mencentang kotak kecil sebelum mengelik Continue (lanjutkan). Atau anda bisa juga menggunakan (login) Facebook dengan cara mengelik Login with facebook kemudian isi email facebook dan kata sandi anda.
    Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
  • Namun mungkin anda akan mengalami hal yang pernah saya alami juga waktu menggunakan browser Google Chrome, setelah mengelik Continue halaman berikutnaya tidak muncul-muncul. Hanya disuruh menunggu (waiting). Jika demikian, maka saya ganti menggunakan Mozilla Firefox dan akhirnya bisa juga. Setelah berhasil, maka kliklah Setting. Pada halaman ini akan muncul empat tab tempat mengatur,baik overview,Customize, Smiley, dan setting.
  • Customize tempat mengatur warna link, background, dan sebagainya kemudian setelah anda tentukan maka jangan lupa menyimpan dengan mengelik Save.
Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
  • Smiley tempat mengatur icon smile yang bisa digunakan seperti icon smile yang terdapat pada yahoo messenger kemudian save.
Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
  • Setting tempat mengatur tempat kita akan meletakkan fibox yaitu dengan menulis link blog.
Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
  • Selanjutnya untuk mendapatkan codenya, pilih menu Overview. Disini anda bisa mengatur ukuran lebar dan tingginya sesuai kebutuhan anda. Kemudian copy kodenya yang nantinya bisa anda letakkan pada blog anda.
Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox
  • Cara menggunakannya di blog yaitu dengan cara menambah gadget (add gadget) kemudian pilih HTML/JavaScript kemudian vaste kode yang anda copy tadi. 
  • Selamat mencoba.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Chatbox Blog Menggunakan Fibox Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

2 comments:

  1. Saya pernah make fibox juga sob,tapi loadnya agak berat mungkin karena fiturnya banyak ya,jadi saya ganti lagi dengan CBox, tapi its ok

    ReplyDelete
  2. klo caranya menambahkan tab view di bawah header punya agan gmn caranya?

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger