Home » » Desa Mas-Mas, Desa Wisata Nan Hijau

Desa Mas-Mas, Desa Wisata Nan Hijau

Pemandangan alam yang terhampar hijau bak permadani, angin yang bertiup spoi yang menina bobokkan, itulah Desa Mas-mas. Desa Mas-mas merupakan salah satu Desa dari delapan Desa yang ada diwilayah Batukliang Utara, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kopang Lombok Tengah. Desa mas-mas memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk dijadikan obyek wisata. 
Salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri seperti dari Jerman, Prancis, Amerika, Jepang, Inggris,dan negara-negara lainnya adalah Mbung Dao (danau kecil). Disi para pengunjung bisa meliat keindahan pemandangan gunung tertinggi yang ada di pulau Lombok dengan sangat jelas, bahkan terlihat seperti di depan mata yaitu Gunung Rinjani. 
Selain itu, para pengunjung bisa merasakan nyamannya berlayar di Mbung Dao menggunakan rakit bambu yang oleh masyarakat setempat disebut “Jukung” sambil menangkap ikan dan udang dengan jaring (masayarakat setempat menyebutnya seser) yaitu sebuah alat yang di buat dari bambu yang dipasangkan sejenis kelambu atau net diujungnya. Kemudian hasil tangkapan bisa langsung dinikmati dengan cara dipanggang di tepi Mbung Dao yang sangat nyaman.

Hal lain yang pengunjung bisa dapatkan di Desa Mas-Mas adalah melihat dari dekat dan bahkan bisa langsung belajar membuat anyaman dari ketak (sejenis rotan) atau anyaman tikar dari daun pandan. Jika selama ini pengunjung yang pernah mengunjungi sebuah tempat wisata hanya bisa melihat saja sebuah produk yang sudah jadi, namun di Desa Mas-Mas pengunjung bisa langsung ikut belajar bersama para pengerajin. Selain itu juga, pengunjung bisa mengetahui bagaiman kehidupan masyarakat setempat dengan detail, baik tentang pola hidup, serta sisi kehidupan lainnya. Yang pasti pengunjunga akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak akan didapatkan di tempat lain.
Disini juga anda bisa menikmati makanan khas orang masyarakat setempat seperti pelecing kangkung, sayur rebung (bambu muda), sayur ares ( pohon pisang muda), daun singkong, daun turi, dan lain-lain.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Desa Mas-Mas, Desa Wisata Nan Hijau Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

4 comments:

  1. Desa Mas-Mas ni kat mane ye?

    ReplyDelete
  2. Really wonderful views, miss...

    ReplyDelete
  3. Waahh sy ja yang asli lombok baru tw tntang wisata ne,,,!!!

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger