Home » » Membuat Usaha Studio Mini Dengan Modal Minim

Membuat Usaha Studio Mini Dengan Modal Minim

MEMBUAT USAHA  STUDIO MINI DENGAN MODAL MINIM
Salah satu dampak dari sulitnya mencari lapngan pekerjaan adalah meningkatnya angka pengagguran. Keadaan ini menuntut kita untuk pandai-pandai menciptakan lapangan pekerjaan sendiri walaupun dengan modal seadanya. Syukur bila memiliki modal yang banyak untuk memulai suatu usaha, jikapun tidak, kita bisa memulai dengan modal yang minim, kemauan yang kuat serta kemampuan yang kita miliki. Seandainya modal minimpun tidak kita miliki, tak salah jika kita mencari modal pinjaman seadanya agar kita bisa memulai usaha yang akan kita jalankan. 

Bagi anda yang sudah bisa mengoperasikan aplikasi pengolah gambar (Adobe Photoshop/CorelDraw), salah satu peluang usaha yang bisa kita jalani dengan modal minim dan dengan kemapuan yang kita miliki adalah dengan membuka ”STUDIO PHOTO MINI”. 

Bermodalkan seperangkat komputer/ laptop, cardrider, atau perangkat nirkabe (bluetoth) dan sebuah printer serta kertas photo (glosi maupun silki) kita sudah bisa memulai usaha ini. Kebutuhan lain bisa menyusul, seperti pengadaan pemotong kertas atau mesin laminating. Jika di studio yang akan anda buat menyediakan tempat Photo, anda bisa menggunakan camera Pocket dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kamera DSLR. Dan jangan lupa menyediakan sebuah background warna polos yang biasa digunakan yaitu warna merah dan biru. 

Saya sendiri sudah enam bulan menjalankan usaha ini, dan alhamdulillah hasilnya pun bisa dikatakan lumayan banyak. Keuntungannya bisa untuk buat bli kamera DSLR dan lensa serta perangkat untuk perlengkapan studio mini yang saya miliki. Jika anda ingin menambah pendapatan pada akhir tahun pelajaran, anda bisa mendatangi sekolah-sekolah yang berada di sekitar anda baik di tingkat SD,SMP, maupun SMA dan minta kepada Kepala Sekolah sekolah yang bersangkutan agar anda yang memothonya. Makin banyak yang anda kunjungi, semakin banyak juga peluang untuk mendapatkan penghasilan. Ini juga yang saya jalani dan alhamdulillah pada akhir tahun pelajaran ini saya dipercayakan untuk memotho sekitar 20 sekolah, baik itu di tingkat SD,SMP, dan SMA. 

Jadi perangkat-perangkat yang anda butuhkan untuk membuat STUDIO PHOTO MINI adalah sebagai berikut : 
  1. Komputer/Laptop 
  2. Printer 
  3. Kertas Photo (Glosi atau Silki) 
  4. Cuter/gunting untuk memotong kertas 
  5. Kamera 
  6. Backround kain warna merah dan biru 
Selain itu sebagai usaha sampingan dengan menerima pembuatan ID Card, Pmplet, spanduk, undangan, dll.

Tips : Cintai usaha/pekerjaan yang anda jalankan, jangan pernah jenuh. Karena tidak ada suatu yang berjalan mulus dalam hidup ini. Dan untuk usaha yang anda jalani, berikanlah kepuasan pada pelanggan anda, jangan sekali-kali anda buat kecewa, karena dengan kekecewaan akan membuat pelanggan meninggalkan kita.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Usaha Studio Mini Dengan Modal Minim Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

5 comments:

  1. Insyaallah bang kalau ada rezeki mau juga sih buka studio mininya..hahahyyyyy

    ReplyDelete
  2. Suatu peluang usaha yang lumayan nih sob... saya lagi mau belajar photoshop siapa tahu nanti bisa berguna... makasih sob udah berbagi :)

    ReplyDelete
  3. Makasih mas tipsnya...
    Gak sekalian share perangkat-perangkatnya? Kayak printer yang cocok apa buat usaha ini.

    Kunjungan balik gan ke Kemasan Makanan ane.

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger