Home » » Bahan Ajar SMK X "Kimia Industri"

Bahan Ajar SMK X "Kimia Industri"

Bahan Ajar SMK X Kimia Industri
Pengenalan tentang “Kimia-Industri” diawali dengan pembahasan berdasarkan asal atanya, yang dimulai dari kata “Industri” dan dilanjutkan dengan kata “Kimia”. Kata Industri merupakan suatu proses yang mengubah bahan-baku menjadi produk yang berguna atau mempunyai nilai-tambah, serta produk tersebut dapat digunakan secara langsung oleh konsumen sebagai pengguna akhir dan produk tersebut disebut dengan “produk-akhir”, selain itu produk dari industri tersebut dapat juga digunakan sebagai bahan baku oleh industri lain, yang disebut juga sebagai “produk-antara”. 

Kata produk dalam Kimia Industri tentunya melibatkan Industri yang menghasilkan zat kimia. Sedangkan bahan baku yang diproses dalam industri tersebut dapat diperoleh melalui proses penambangan, petrokimia, pertanian atau sumber-sumber lain. 

Hubungan antara bahan-baku dengan produk baik produk-akhir maupun produk-antara, dimana produk yang dihasilkan dari industri merupakan produk yang diperlukan oleh manusiadalam hal ini produk tersebut mempunyai nilai tambah.

Selanjutnya bisa anda download DISINI






Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Bahan Ajar SMK X "Kimia Industri" Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger