Home » » Membuat widget Islami di Blog

Membuat widget Islami di Blog

Jika blog yang anda miliki blog yang bertemakan religi (agama) terutama bagi blogger islam, anda bisa menambah (menghias) blog dengan widget yang tentunya berkaitan erat dengan agama islam, seperti kalender hijriah, ucapan salam, jam, ataupun kata-kata mutiara islam. 

Caranya bisa dikatakan mudah, hanya dengan beberapa langkah anda sudah bisa menempatkannya pada blog yang anda miliki : Pilih salah satu widget yang anda inginkan, seperti Greetig Cards (kartu ucapan), Islamic Calender (kalender hijriah), Islamic Clock (jam dengan disain Islami), Various Widgets (Salam dan Asma’ul Husna), Qibla Pointer (arah kiblat). 


Pada tutorial ini saya akan mencontohkan cara membuat ucapan salam dengan mengelik Various Widgets. Setelah link dibuka maka akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah dan disini terdapat 4 (empat) pilihan dan saya memilih halaman yang ke-empat yaitu ucapan salam. Setelah itu klik Get This Widget. 
Membuat widget Islami di Blog
Pada halaman ini anda bisa mengganti warna bingkai warna background, serta anda juga bisa mengubah tulisan yang akan anda pakai sebagai ucapan. Anda juga bisa mengubah ukuran lebar dan tinggi widget agar sesuai dengan ukuran lebah dan tinggi blog anda. Selanjutnya untuk mendapatkan kodenya, anda bisa mengelik gambar Plus (+) 
Membuat widget Islami di Blog
Selanjutnya anda tinggal memilih Blogger kemudian copy code yang ada di bawah. 
Membuat widget Islami di Blog
Cara meletakkannya di Blog yaitu dengan memilih Layout (tata letak) kemudian tambah Gadget (add gadget) lalu pilih HTML/JavaScript dan Paste code yang anda copy tadi.
Membuat widget Islami di Blog



Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat widget Islami di Blog Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

1 comment:

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger