Home » » Tempat Wisata "Tanjung An Lombok"

Tempat Wisata "Tanjung An Lombok"

Pantai Tanjung An Lombok
Tempat wisata yang tak kalah menariknya di pulau Lombok adalah Pantai Tanjung An yang berada di bagian selatan Lombok Tengah, yang tak jauh dari Pantai Kute. Pantai pasir putih yang sangat mempesona. Hamparan luas lautan nan biru bisa anda saksikan disini, karena dibagian selatan pulau Lombok tidak ada lagi pulau terdekat selain benua Australia dan anda juga bisa menyaksikan gundukan bebukitan yang berada dipinggir pantai, tentunya dengan angin yang bertiup semilir menambah asiknya bertamasya disini . Tempat yang tak terkalahkan oleh pantai-pantai tempt wisata lain di daerah lain. 
Pantai Tanjung An Lombok

Tempat yang berlokasi di ujung selatan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Seperti halnya ditempat wisata lainnya, ada penginapan yang bisa anda tempati jika anda berniat untuk menginap. Dan juga anda bisa mendapatkan buah tangan kerajinan SASAK suku asli pulau Lombok seperti kain tenun. 
Selain itu juga , sebelum sampai ditujuan anda juga bisa singgah di Desa Adat Lombok yang berada di SADE Rambitan. Sebuah desa yang terletak kurang lebih 10 km dari Bandara International Lombok yang memiliki adat dimana penduduk desa ini masih tetap mempertahankan kebudayaan sasak berupa rumah adat berbentuk lumbung padi. Pada bagian atap rumah masih menggunakan ilalang dengan dinding yang masih menggunakan anyaman bamboo atau dalam bahasa sasaknya disebut “pager”. Sedangkan pada bagian lantai masih menggunakan tanah, tidak seperti kebanyakan rumah lainnya yang menggunakan bahn keramik atau semen. Tanah lantai dicampur dengan kotoran kerbau, getah, dan abu jerami yang fungsinya agar lantai tetap lembab.
Rumah adatLombok

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Tempat Wisata "Tanjung An Lombok" Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger