Home » » Tempat Wisata Gili Terawangan

Tempat Wisata Gili Terawangan

Tempat wisata yang sangat indah di Pulau Lombok dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah Gili Terawangan. Pulau kecil dengan ukuran sekitar 3x2 km yang penuh dengan pesona ini berada di kawasan barat Lombok Utara. Daratan kecil yang masih alami,dengan pantai pasir putih. 
Dibanding dengan Gili Air dan Gili Meno, daratan Gili Terawanganlah yang paling besar dan paling ramai dikunjungi karena memiliki fasilitaas untuk berwisata paling beragam. 

Aktivitas yang paling populer dilakukan oleh para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI),karena disini memiliki pemandangan bawah laut yang memukau dengan terumbu karang biri (blue coral) yang masih terjaga kealamiannya. Selain itu juga aktifitas snorkeling (di pantai sebelah timur laut) bisa anda lakukan, bermain kayak, dan berselancar. Fasilitas ini bisa anda sewa di tempat penyewaan yang berjejer di sepanjang pantai sebelah timur. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda.Dan yang tak kalah indahnya di tempat ini adalah pemandangan sunset di sore hari yang sudah masuk nominasi The Best Sunset In The World 
Di Gili Trawangan dan di dua gili lainnya, tidak terdapat alat transportaasi berupa kendaraan bermotor. sarana transportasi yang lazim digunakan adalah sepeda yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan dan cidomo, (kereta kuda) yang umum dijumpai di Lombok. Dengan dua transortasi ini wisatawan bisa mengelilingi pulau kecil ini dengan menyusuri tepi pantai. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili ini, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat dari pelabuhan kecil yang ada di Telok Ode atau di .Bangsal Pemenang Kabupaten Lombok Utara.


Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Tempat Wisata Gili Terawangan Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger