Home » » Apa itu Broken Link ??

Apa itu Broken Link ??

Apa itu Broken Link ??
Sesuai dengan namanya, broken link adalah link (alamat) yang sudah rusak atau tidak valid yang terdapat pada sebuah web maupun blog yang tidak bisa ditelusuri lagi. Ini dikarenakan link tersebut sudah tidak ada karena sudah dihapus oleh admin web/blog itu sendiri. Namun jejak linknya masih terindex sama mesin pencari (search engine) seperti google. 
Lalu muncul sebuah pertanyaan,apa pengaruh dengan adnya broken link yang terdapat pada web/blog ? Tentu sekali berpengaruh. Semakin banyak broken link yang terdapat pada sebuah web/blog, maka semakin jelek juga web/blog kita di mata search engine seperti google.
Namun kalau dilihat dari sisi positifnya, broken link memungkinkan visiter nyasar ke web/blog yang kita miliki dengan kata kunci tertentu yang didapati pada search engine, namun setelah link dikelik visiter tidak mendapatkan apa yang dia cari, dan pastinya akn kecewa lantas menutup blog kita. 
Tapi jika diperhatikan dari sisi negatifnya, broken Link ternyata bisa berakibat fatal, seperti mendapat pinalti dari Search Engine (google) yang bisa berdampak pada pagerank dan pencatatan index oleh search engine. Selain itu juga, bila berjumlah besar bisa jadi blog / situs kita diberi label sampah (spam) akibat link-link yang seperti itu. Karena Broken Link tidak memberi nilai lebih atas informasi yang ada di dalamnya. Tentu saja para pengguna internet pun tidak bisa menemukan halaman blog atau situs kita, sehingga informasi yang disampaikan tidak bisa dibaca oleh konsumen. Terlebih bila itu merupakan informasi lanjutan yang dapat mendukung informasi yang disajikan.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Apa itu Broken Link ?? Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

2 comments:

  1. artikelnya berguna banget gan....

    kunjungan pertama.. salam kenal...

    ReplyDelete
  2. wah ternyata serem juga akibatanya sob...

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger