Home » » Cara Membuat Background Blog Statis

Cara Membuat Background Blog Statis

Membuat Background Blog Statis
Mungkin anda akan bertanya sebenarnya apa itu Background Blog statis. Backround statis adalah Background Blog yang tidak ikut bergerak jika anda memutar scrool pada halaman blog atau bisa dikatakan juga Background yang diam, seperti background yang saya gunakan pada Khocet Blog ini. Membuat Background Blog seperti ini bisa menggunakan gambar yang ukuran dimensinya lebih besar, namun tidak berarti ukuran filenya harus besar juga.

Caranya membuat Background Blog Statis juga tidak jauh beda dengan Membuat Background Blog Menggunakan Gambar yang beberapa waktu yang lalu pernah saya posting yang bisa and baca DISINI, hanya dengan menambahkan : background-attachment: fixed; setelah alamat URL gambar yang akan anda gunakan. 

Namun perlu juga diketahui, membuat Background Blog menggunakan gambar di satu sisi bisa memperindah tampilan blog yang anda miliki, namun di sisi lain loading blog akan jadi lebih berat, apalagi menggunakan ukuran file gambar yang besar. Satu alternative, gunakan gambar yang ukurannya lebih kecil dengan mengconvert gambar dengan software converter seperti FormatFactory atau dengan Photoshop.

Jika anda ingin membuat Background Blog Statis langkahnya adalah sebagai beerikut :
  • Pastinya anda Login Blog Anda 
  • Jika menggunakan tampilan lama klik Design > Edit HTML, namun jika anda menggunakan tampilan baru pilih Template > Edit HTML > Proceed. 
  • Jangan lupa mencentang kotak kecil Expand Widget Templates. 
  • Lalu temukan kode berikut dengan menekan Ctrl+F 
body{background:#f8f3db url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEir8UwJW5VKUpEAVSmGl0kchl1kmOMZfwIZIBzYnmbGyN44bufpydhzWOJa2yHGktZJQR_3xUpgBF2jHJCAd5CD68OlDFsmo4cDC9OHeWX6AbDmw7735p1wcR2LcYEaeXJyZl-fuqRP-Gfi/s1600/bgbodynew.jpg) center top repeat-x;color:#060e2e;font-family: Arial, Verdana;font-size: 14px;margin:0px;padding:8px 0px 0px 0px;}
a:link,a:visited{color:#060e2e;text-decoration:none;outline:none;}
  • Setelah URL gambar yang akan anda gunakan, tambahkan kode berikut : background-attachment: fixed; hingga akan menjaadi seperti berikut :
body{background:#f8f3db url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEir8UwJW5VKUpEAVSmGl0kchl1kmOMZfwIZIBzYnmbGyN44bufpydhzWOJa2yHGktZJQR_3xUpgBF2jHJCAd5CD68OlDFsmo4cDC9OHeWX6AbDmw7735p1wcR2LcYEaeXJyZl-fuqRP-Gfi/s1600/bgbodynew.jpg) center top repeat-x;background-attachment: fixed;color:#060e2e;font-family: Arial, Verdana;font-size: 14px;margin:0px;padding:8px 0px 0px 0px;}
a:link,a:visited{color:#060e2e;text-decoration:none;outline:none;}

Simpan template anda dan jangan lupa ubah warna dan URL background yang akan anda pakai.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Cara Membuat Background Blog Statis Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

6 comments:

  1. tutorial bagus kang, siiip di tes

    ReplyDelete
  2. keren bener gan ^_^ thanks ya...

    ReplyDelete
  3. siap, makasih gan
    mantap

    ReplyDelete
  4. kok gk mw ea gan . .. ane dh bingung ni 7 keliling, gogling kmn mna. .
    pratinjaunya gk mw nih . . please solusina . . . master . .










    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger