Home » » Mengusir Galau Dengan HP

Mengusir Galau Dengan HP

Perasaan tidak menentu, kurang bersemangat dan kesal kerap membuat seseorang galau, begitu istilahnya sekarang.Ilmuwan rupanya memahami betapa tidak enaknya dirundung perasaan seperti ini. Lantas, mereka pun menciptakan ponsel yang bisa mengusir galau. Wah,seperti apa ya ? Di sebuah laboratorium di Northwestern University Feinberg School of Medicine Centre di Amerika Serikat (AS), para ilmuwan mengembangkan berbagai teknologi digital untuk menangani kondisi depresi dan gangguan suasana hati lainnya.

Idenya, ponsel ini dibuat untuk memberikan semacam 'pertolongan pertama' bagi mereka yang tengah mengalami gejala awal depresi dan menyediakan akses terapi ke populasi yang lebih besar.


Seperti dilansir Mashable, Senin (13/2/2012), ponsel yang diberi nama Mobilyze tersebut bisa mendeteksi ketika suasana hati penggunanya sedang tidak baik lalu memberikan sejumlah saran untuk menghubungi teman, mengunjungi suatu tempat dan lain-lain.
"Dengan mendorong orang untuk melakukan perilaku menyenangkan atau bermanfaat, kami yakin Mobilyze bisa memperbaiki suasana hati," kata psikolog David Mohr, salah satu ilmuwan yang ikut mengembangkan Mobilyze.
Mobilyze saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun melalui beberapa kali pengujian, Mobilyze diklaim sudah mampu menurunkan kadar depresi seseorang.
Bagaimana Mobilyze bisa membaca suasana hati? Perangkat ini rupanya memanfaatkan sensor data yang menerjemahkan lokasi si pengguna, tingkat aktivitas -- menggunakan accelerometer dan konteks sosial yang mengarah pada gejala depresi. Mobilyze juga mempelajari pola gaya hidup penggunanya dan mengamati ketika si pengguna menerima telepon atau membaca email. Sumber 

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Mengusir Galau Dengan HP Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

6 comments:

  1. hahaha ada-ada saja ya ide ilmuwan ini.

    ReplyDelete
  2. hahahahayyy... hebat amat kalo hp bisa kayak gitu? owallahhh..., kalo hatiku galau langsung dah ditemani tuh hp. tapi masih tahap perkembangan y? kalo dah beredar kira2 hargany selangit gak y??? :D

    salam blogger^^

    ReplyDelete
  3. @Afika... mga ja bnrn tu ilmuan
    @jejak Puisi.. bkan slangit lagi,tpi lbih tinggi dri itu,,,namanya apa ya ...hehehee

    ReplyDelete
  4. wah...pengetahuan nih..trimakasih infonya..salam..

    ReplyDelete
  5. bisa ya sob, bagus kalo begitu ya

    ReplyDelete
  6. kok bisa sob bagus tuh infonya

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger