Home » » Membuat Huruf Indah Dengan Titi-Titik

Membuat Huruf Indah Dengan Titi-Titik

Happy week end to You … all blogger and reader my post .Kali ini saya akan memposting cara membuat Cool Text dengan titik-titik menggunakan Photoshop.



Langsung saja, caranya adalah sebagai berikut :
Pertama, Buatlah layer baru dengan menekan Ctrl+N pada keyboard anda.Disini saya membuat layer dengan lebar 425px x 310px, Sedangkan pada Background Contents saya menggunakan Backgrund Color dan saya gunakan warna hitam (#000000)


Kedua, Aktifkan palet Brush dengan cara memilih Menu Widows > Brush, kemudian atur besar dan spasi brush yang akan anda gunakan.
Ketiga, Setelah anda membuat layer baru, buatlah sebuah tulisan pada layer tersebut dengan mengelik huruf T yang ada pada Tool Photoshop anda. Sebagai contohnya saya membuat sebuah tulisan “ cool”


Keempat, Setelah selesai membuat teks, lalu pilihlah Pen Tool dan buatlah sebuah garis yang mengikuti bentuk huruf tersebut. Gunakan Add Anchor Point Tool untuk membentuk sesuai lekukan huruf.
Kelima, Setelah selesai, buatlah Layer Baru dengan mengelik Create a New Layer pada palet layer Photoshop anda.
Keenam,Selanjutnya buatlah sebuat Stroke dengan cara mengelik kanan dan memilih Stroke Path dn memilih Tool Brush > OK. Ulangi berkali-kali sehingga semua huruf yang anda buat dibuatkan Stroke Path. Seperti yang terlihat pada gambar, saya memulai pada hurup “c”. Pada setiap huruf saya buatkan tiga Path, secara otomatis layer pada palet Layer Photoshop anda akan bertambah. Gabungkan layer tersebut dengan cara mengelik ketiga layer tersebut dengan kombinasi tombok Ctrl kemudian tekan tombol Ctrl+E. Kemudian buat Path lagi pada huruf “o”  sampai huruf “l”
Ketujuh, Setelah semuanya dibuatkan Stroke Path, sembunyikan tulisan yang anda buat dengan mengelik gambar mata yang terdapat di sebelah kiri layer hingga yang akan terlihat hanya Stroke Path yang anda buat.
Kedelapan, Untuk memperindah warna Path, buatlah sebuah warna dengan menggunakan Gradient Tool yang terdapat pada tool sebelah kiri. Namun sebelumnya pilih semua Layer, Clik+Ctrl pada semua layer kemudian pilih Menu Select > Load Selection
Maka akan muncul Toolbox seperti berikut.Lalu klik OK
Kesembilan, Pilih salah satu warna Gradient yang akan anda gunakan, lalu tarik sebuah garis ke tulisan yang sudak anda buat sebelumnya.
Maka akan menjadi seperti gambar berikut … Indah kan !!!!
Untuk memiringkan bentuk tulisan, pilih menu Edit > Transporm > Perspective

Kesepuluh, Langkah selanjutnya adalah dengan menggandakan huruf satu per-satu dengan cara menyeleksi menggunakan Polygonal Lasso tool kemudian tekan Ctrll+J untuk menggandakan.
Kesebelas, Setelah digandakan lalu buatlah sebuat effek blur dengan caara memilih menu Filter > Blur > Motion Blur , sesuaikan dictance sesuai keinginan anda sendiri.
Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut
Terakhir,Lakukan juga langkah Kesepuluh untuk membuat effek Motion Blur pada huruf-huruf berikutnya. Agar ujung bayangan yang kita buat tidak terlalu jells, maka hapuslah dengan menggunakan Erase Tool yang terdapat pada Palet Tool dan pilih penghapus yang agak kabur.
Haasil akhirnya seperti gambar paling atas.
Moga bermanfaat.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Huruf Indah Dengan Titi-Titik Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

3 comments:

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger