Home » » Cara Mudah Membuat WAP XTgem Dengan CSS

Cara Mudah Membuat WAP XTgem Dengan CSS

Sebelum aku buat blog di BLOGSPOT, aku pernah belajar membuat WAP di Xtgem walau hanya menggunakan HP jadulku. Itupun mengenal WAP dari salah seorang temenku dulu di XL-funbook. Tapi karena kepengen banget punya dan dengan semangat yang kuat akhirnya berhasil juga membuat WAP. Mau liat hasilnya ??? Klik ja DISINI. Waktu pertama aku buat langsung belajar menggunakan CSS, yang masih jarang digunakan temen-teman.
Bagi anda yang belum mempunyai CSS, silahkan download CSS gratis DISINI, setelah berhasil di download extract file tersebut hingga akan terlihat images, index, licence, dan style. 
Cara Mudah Membuat WAP XTgem Dengan CSS

Style berisi setingan tampilah halaman WAP seperti font, warna font, gambar, sidebar, dsb. Ini bisa anda edit sesuai dengan keinginan anda sendiri. Sedangkan index berisi konten yang akan terlihat pada halaman WAP anda, seperti judul WAP, link, dan teks postingan anda. Ini juga bisa anda ubah secara offline sebelum anda meng-uploadnya. Dan folder images berisi gambar WAP yang akan anda gunakan seperti gambar header, background, dsb. Ini juga bisa anda edit sendiri tapi mesti diingat juga ukuran gambar harus sesuai dengan gambar aslinya dan nama gambar tersebut harus sesuai dengan URL gambar yang ada di style. 

Nah…jika anda ingin membuat WAP di XTGEM menggunakan CSS caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka alamat INI lagu klik Free sign up untuk mendaftar


  • Isi form User nama(site name), Domain yang akan dipake, password, menulis kode yang ada, centang kotak kecil, dan pilih Register
  • Setelah berhasil register, anda akan berpindah ke halaman berikutnya untuk memilih salah satu themes yang mau anda gunakan,tetapi boleh juga anda melewatinya.
  • Pilihlah File Browser dan disini anda akan melihat index html yang sudah ada saat anda mendaftar tadi. Hapuslah file tersebut dengan cara memilih More > Delete.
  • Selanjutnya upload index, style, dan buat folder images tempat menaruh gambar anda. Hingga akan terlihat seerti gambar berikut :
  • Jika anda ingin mengubah, menghapus, atau menambah konten yang sudah ada pada indexnya, maka editlah indexnya dengan cara memilih More pada index lalu memilih edit menggunakan Text Editor lalu simpan hasil editan anda.
  • Jika anda ingin membuat halaman baru, maka buatlah sebuah folder lagi dan difolder tersebuat anda meng-upload images, index, dan stile.

Selamat mencoba, moga berhasil membuat WAP dengan CSS.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Cara Mudah Membuat WAP XTgem Dengan CSS Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

9 comments:

  1. Hello, I interested in link exchange. I will do add link your and you please add my link. Thank you in advance.

    Check: http://witedgamers.blogspot.com/p/banner-link.html#axzz1goTx8MFf

    ReplyDelete
  2. wew..
    asikk n keren..
    sek tak coba dlu sob..

    ReplyDelete
  3. ngantuk banget mw bikin g bisa mellek

    ReplyDelete
  4. askum,salm knal gan!mo nanya ni,kalo wap xtgem supaya bsa trdeteksi kegoogle gmana ya?di tnggu jwbn nya di http://ewoxnimbuzz3r.xtgem.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka alat webmaster google gan,
      http://zona-rame.blogspot.com

      Delete
  5. makasih banyak gan atas info css xtgemnya.wap ku masih putih semua nih.

    ReplyDelete
  6. Domainnya pengen seperti situs kamu (dotcom) gimana tuh?

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger