Home » » Membuat Background Dengan Effek Blur

Membuat Background Dengan Effek Blur

Pada tutorial kali ini saya akan membahas cara membuat background photo dengan effek blur menggunakan salah satu menu Photoshop yaitu Filter. Dengan effek blur (kabur) ini photo sebuah obyek nampak lebih fokus. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


Pertama : Bukalah Photo/model yang mau diedit, sebagai contohnya saya menggunakan photo yang ini.


Kedua : Pisahkan model dengan backgroundnya dengan cara menyeleksi gambar model dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool yang ada di sebelah kiri area kerja Photosop dengan menambahkan angka 2px pada Feather.Gunanya supaya obyek yang anda seleksi tidak terlalu jelas hasil potongannya. Semakin besar angkanya, sudah tentu semakin tidak jelas batas hasil potongan yang anda lakukan. Setela itu duplikat/copy model yang sudah anda seleksi tadi dengan cara memilih menu Edit > Copy lalu paste. Atau bisa langsung menekan Ctrl+J pada keyboard anda. Maka akan terlihat di palet layer anda dua layer, background dan layer 1


Ketiga : Pilih background selanjutnya pilih menu filter pada Photoshop anda dan pilih sub menu Blur.Disini ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan, misalnya Gaussian Blur,Motion Blur, dan Radial Blur.
Gaussian Blur digunakan dengan cara membesarkan radiusnya.Contohnya seperti photo berikut :


Motion Blur digunakan dengan cara mengubah arah Angle sesuai keinginan anda, dan mengubah ukurannya.


Sedangkan Radial blur berfungsi untuk memberikan effek berputar dengan cara mengubah angka pada amountnya.


Selanjutnya anda bisa memberika effek tambahan seeperti effek sinar dengan Blending Options, caranya dengan klik kanan pada Layer lalu memilih Blending Options, selanjutnya pilih Outer Glow, warnanya bisa anda tentukan sendiri dengan cara memilih palet warna yang ada disana.


Moga Bermanfaat.. :)



Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Background Dengan Effek Blur Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

5 comments:

  1. Siapa yang dipoto itu geng,,, calon nyonya ke....? gimana cara membikin halaman lain diblog, kayak ente itu..
    alen-pengengat.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. .ni poto nya sapa kak?

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger