Home » » Trik Tangkal Jerawat Dan Perlambat Keriput

Trik Tangkal Jerawat Dan Perlambat Keriput

Jerawat muncul sejak Anda dalam masa puber hingga dewasa. Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Alabama, satu dari tiap dua wanita dewasa akan mengalami jerawat di beberapa fase dalam hidupnya.


Masalah kulit wajah pun berlanjut dengan mulai munculnya garis-garis halus yang akan menjadi keriput. Keriput memang pasti akan muncul, tapi pada beberapa wanita, garis keriput muncul lebih cepat, karena perawatan kulit yang kurang maksimal. Ingin tahu bagaimana menangkal jerawat sekaligus memperlambat munculnya keriput? Berikut tiga langkahnya seperti diberitakan GoodHousekeeping.com.


  • Hindari pembersih wajah berbahan keras
Anda harus cermat dalam memilih pembersih wajah. Pilih busa pembersih harian yang berbahan lembut. Jika memang mengandung scrub, pilih yang teksturnya sangat halus. Pembersih berbahan keras, bukan hanya bisa memperparah kondisi jerawat tetapi juga membuat menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal ini akan membuat garis-garis keriput muncul lebih cepat. 
  • Gunakan pembersih yang mengandung asam salisilat
Formula asam salisilat bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di pori-pori, sehingga tidak menyumbat minyak dalam kulit yang bisa memicu jerawat. "Seperti aspirin, asam salisilat memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mencegah jerawat," kata dokter kulit, David McDaniel.
  • Jangan berlebihan menggunakan produk antipenuaan
Banyak krim antipenuaan diformulasikan untuk kulit wanita berumur yang kering. Formulanya justru mengandung banyak minyak dan bukan mengontrolnya. 
Hal itu bisa memicu munculnya jerawat lebih banyak. Sebaiknya pilih krim perawatan kulit yang berformula ringan, seperti serum, gel, pelembab bebas minyak atau berbasis gliserin.

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Trik Tangkal Jerawat Dan Perlambat Keriput Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger