Home » » 4 Hal Setelah Mempunyai Blog

4 Hal Setelah Mempunyai Blog


Banyak sekali teman-teman saya bertanya, "Ndi, kalau sudah memiliki blog itu apa yang harus kita lakukan selanjutnya ?". Pertanyaan ini sering saya dapatkan sehingga memaksa saya untuk menjawabnya dalam artikel saja. Sebab kalau dijawab satu-satu nih, wah bisa berabe gan. Pertanyaan serupa ini sering ditanyakan oleh orang yang pemula atau baru dalam dunia blogging.
Oke, kita lihat apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah kita berhasil memiliki blog.
  • Isi terus blog dengan konten-konten yang menarik atau sesuai dengan tema blog anda.

Dalam tahap pertama ini memang inilah yang harus anda lakukan setelah memiliki sebuah blog. Gak perlu repot mikirin ada gak yang mau berkunjung. gimana orang mau berkunjung kalau konten di blog kita gak ada sama sekali, betul tidak? Pelajaran ini dilakukan terus menerus selama satu bulan pertama minimal anda sudah menulis 10 artikel. Jika anda sudah memiliki 10 artikel selanjutnya adalah...
  •  Mempromosikan blog anda
Anda bisa berpromosi secara online atau offline
a. Secara online
salah satu cara efektif berpromosi online adalah blogwalking atau berkunjung ke blog lain yang membahas tema yang sama dengan blog anda lalu tinggalkan jejak bisa berupa komentar dimana pemilik blog akan berkunjung balik dan kemungkinan juga berkomentar di blog anda. Ingat jangan melakukan SPAM! berkomentarlah sewajarnya sesuai dengan artikel yang ditulis si empunya blog. tips master "kalau anda malas membaca artikel berkomentar saja dengan kalimat bijak "nice post, lain kali saya ingin kesini lagi, salam kenal :)" kalimat ini ampuh untuk menjalin persahabatan sesasama blogger.Sebenarnya masih banyak promosi online lainnya misalnya pasang iklan gratis atau berbayar dll.
b. Secara offline
secara offline anda bisa membuat sebuat stiker lalu ditempelkan di motor atau mobil anda. atau ditempel di depan pintu rumah. atau bisa membuat signature ketika anda mengirim SMS ke teman anda.
  • Selanjutnya setelah berpromosi dan disamping rutin update artikel anda perlahan percantik tampilan blog anda. Lebih sederhana lebih baik tanpa banyak menggunakan widget yang tidak penting.
  • Konsisten ngeblog
Bagaimanapun juga anda harus tetap konsisten ngeblog jangan sampai blog anda dibiarkan menahun seperti tak bertuan.

Sumber : VIVAnews

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : 4 Hal Setelah Mempunyai Blog Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

3 comments:

  1. Tipsnya menarik gan, memang betul bagi yg newbie tahap pertama yg hrs dilakukan setelah memiliki blog adalah mengisi blog dgn artikel2 yg menarik. Konsistensi itu memang penting.

    ReplyDelete
  2. @Patrisia.. happy blogging

    ReplyDelete
  3. good motivation gan. . . Keep for blogging wae lah. Slam kenal

    ReplyDelete

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger