Home » » Membuat Effek Petir Dengan Photoshop

Membuat Effek Petir Dengan Photoshop

Membuat effek petir pada gambar dengan menggunakan Photoshop bisa dilakukan dengan menggunakan brush Lightning-Brushes-Dark Design. Bagi yang belum punya bisa di download disini. Dan yang masih bingung cara menggunakan brus phoroshop, bisa dilihat pada postingan sebelumnya “ Photoshop Brushes “.

Langkah-langkah dalam membuat effek petir adalah sebagai beriku :

  • Siapkan sebuah layer yang akan diberikan effek petir, atau bisa juga membuat Layer yang gelap agar effeknya bisa lebih kelihatan.
  • Buatlah new layer dengan cara mengelik “Create New Layer “ yang terdapat pada layer palette seperti yang terlihat pada gambar.


  • Lalu pilihlah pilih brush, yang terdapat pada toolbox atau dengan menekan hurup B pada keyboard dan pastikan memilih warna yang terang agar effek petir yang dibuat terlihat terang.
  • Untuk manambahkan effek sinar pada brush bisa memilih “ add layer style “ dan memilih Outer Glow. Sesuaikan sinar yang mau dipakai.


Moga bermanfaat.

Adobe Photoshop Elements 6 [OLD VERSION] Adobe Photoshop Elements 5.0 [OLD VERSION] Photoshop CS / CS2 Wow! Book, The, 1/e

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Membuat Effek Petir Dengan Photoshop Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger