Home » » Terhina Karena Dunia

Terhina Karena Dunia

Hei orang yang lahir di atas buaian derita, di asuh di atas pakaian kesusahan, menjadi besar dalam rumah-rumah kesewenang-wenangan, kamulah yang akan memakan rotimu yang kering karena tarikan nafas panjang dan meminum airmu yang bercampur dengan air mata dan kesedihan.Hei tentara yang menetapkan aturan-aturan manusia yang zalim hendaknya meninggalkan teman perempuannya dan anak-anak kecil serta orang yang dicintainya dan hendaknya pergi ke medan perang dan demi menunaikan kewajiban yang dibebankan kepadanya.

Hei penyair yang hidup dengan cara aneh di tanah kelahirannya dan yang tertutup di antara pemuka pemukanya dan rela hidup dengan segumpal tanah dan rela membagi roti bersama daun-daun.
Hei yang terpenjara dan terlempar dalam kegelapan karena dosa kecil yang dipaksakan oleh yartg durhaka yang membalas kejahatan dengan kejahatan dan yang telah dibenamkan oleh orang yang paling berakal yang melontarkan perbaikan di tengah-
tengah kerusakan.

Dan kamu hei perempuan miskin yang telah diberi Tuhan kecantikan yang dilirik oleh pemuda cerdik lalu dia mengikutimu lalu dia melengah- kanmu dan mengganti kemiskinanmu dengan emas yang karena itu kamu serahkan dirimu kepadanya lalu dia meninggalkanmu dalam keadaan ke- takuta n sehingg a kamu menjadi gemetaran di depan cakar-cakar ke hinaan dan kesengsaraan.

Hei kalian orang yang menyayangi orang yang lemah, kalian adalah pejuang-pejuang aturan hidup manusia, kalian menderita dan yang membuat kalian menderita adalah hasil kejahatan orang kuat dan dosa para hakim dalam kelaliman orang kaya serta kebejatan hamba syahwat nafsu angkara.

Janganlah kalian putus asa, karena ada orang-orang yang zalim ter- hadap alam, ada orang di balik sesuatu, ada orang di balik mendung, ada orang di balik debu kekacauan, ada orang di balik segala sesuatu, yang kuat itu adalah Dia segala keadilan, segala kasih sayang, segala rindu dan segala cinta.
Kalian seperti bunga-bunga yang tumbuh dalam bayang-bayang. Angin sepoi akan berhembus dan membawa benih-benih kalian menuju cahaya matahari sehingga kalian hidup di sana dengan kehidupan yang indah lagi menyenangkan.
Kalian adalah orang-orang yang memandangi pohon-pohon yang gundul yang tertutupi oleh salju musim dingin.Musim semi akan datang dan akan menutupi kalian dengan daun-daun hijau yang lebat.
Kenyataan akan merobek-robek penutup air mata yang menghapus senyum kalian. Aku akan menerima kalian wa- hai saudara-saudaraku dan aku akan mengolok-olok orang yang menganiaya kalian.



Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Terhina Karena Dunia Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger