Home » » Microsoft Excel

Microsoft Excel

Spreadsheet merupakan suatu program aplikasi yang digunakan untuk ngolah angka. Sejak diperkenalkan tahun 1978 , program spreadsheet sangat membantu terutama bagi kalangan perusahaan untuk menghitung rugi-laba, gaji karyawan, stock barang, dan pekerjaan Iainnya yang berhubungan dengan intansi sekolah maupun perkantoran lainnya. Pengolah angka biasanya digunakan untuk melakukan perhitungan yang menggunakan tabel (tabulasi). Fungsi standar yang digunakan adalah penjumlahan suatu range dalam baris atau kolom tertentu, atau fungsi lainnya seperti pencarian rata-rata, maksimal, minimal atau deviasi. Salah satu program pengolah angka yang paling populer saat mi adalah Microsoft Excel. Banyak kemudahan yang dapat kita peroleh dengan bekerja menggunakan Microsoft Excel, seperti bekerja dengan daftar data, menghitung angka-angka, memproyeksikan, menganalisa dan mampu mempresentasikan data dalam bentuk tabel ke dalam diagram atau grafik yang .sediakannya, mulai dan bentuk Bar, Pie, Line dan banyak lagi.
Microsoft Excel memiliki versi yang berbeda-beda,baik dari versi Excel 2000,2003,2007, dan sekarang sudah banyak juga yang menggunakan versi 2010 yang merupakan pengembangan dan excel versi sebelumnya yang lebih ditingkatkan fungsinya dan dikonsentrasikan agar spreadsheet ini lebih familiar (mudah dipakai), lebih fleksibel, lebih mudah dioperasikan dengan program office lainnya dan yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk Iangsung berhubungan dengan internet.
Dalam Microsoft Excel, file disebut juga workbook. Secara default, Microsoft Excel akan memberi nama workbook dengan nama Book1. Selanjutnya, setiap kali kita membuka workbook baru, Microsoft Excel akan memberi nama dengan Book2, Book3, dan seterusnya. File workbook disimpan dengan ekstensi .xls.


Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Microsoft Excel Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger