Home » » Peralatan TIK

Peralatan TIK

Perkembangan Teknologi
Teknologi informasi dan komunikasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap penyampaian informasi dari pengirim ke penerima sehingga lebih cepat, lebih mudah, lebih luas penyebarannya,dan lebih lama penyimpanannya.
Mulanya manusia bertukar informasi melalui bahasa,dari mulut ke mulut.Setelah itu teknologi penyampaian informasi berkembang melalui gambar.Dengan gambar, jangkauan informasi dapat lebih jauh.Gambar dapat dibawa dan disampaikan kepada orang lain.Lama kelamaan gambar di kombinasikan dengan alphabet dan angka.Sehingga informasi dapat dituliskan pada media cetak.Teknologi percetakan memungkinkan penyampaian informasi lebiih cepat lagi.Bahkan pada saat ini teknologi elektronik seperti radio,TV, dan computer membuat informasi menjadi lebihi cepat dan lebih mudah tersebar di area yang lebih luas.

Komputer Dan Perkembangannya 
Pengertian Komputer
Komputer adalah serangkaian mesin elektronik yang terdiri atas ribuan bahkan jutaan komponen elektronik.Komponen komponen tersebut saling bekerja sama membentuk system kerja yang rapi dan teliti untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis berdasarkan urutan perintah dan data yang dimasukkan.
Komponen computer terdiri atas 2 perangkat, yaitu perangkat keras ( Hardware ) dan ( Software ). Perangkat keras adalah komponen computer yang bisa di lihat dan di raba, sedangkan software adalah program yang bisa di operasikan pada computer. Sedangkan manusia itu sendiri yang dengan kemampuannya mampu mengoperasikan computer sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya ( Brainware ).
Brainware itu sendiri terdiri dari :
  1. Operator : Orang yang mengoperasikan computer
  2.  Programmer : Orang yang membuat program
  3. Analis : Orang yang menganalisa progam yang dibuat oleh programmer
  4. Designer : Orang yang merancang sebuah program sebelum dibuat oleh programer
Contoh Hardware :
  1. Printer
  2. Scanner
  3. CPU ( Central Processing Unit )
  4. Monitor
  5. Speker
  6. Keyboard
  7. Mouse

Write By : Khocet Dot Com ~ Panduan Gratis Adobe Photoshop,Blog,Puisi,Ragam Tips,Dan Bahan Ajar

Article : Peralatan TIK Post By : Khocet Dot Com
Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik yang membangun serta pertanyaan dan saran dapat anda tuliskan melalui kotak komentar,semoga bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

 

Design By : Khocet Dot Com
Powered by Blogger